2017/04/10

Tips Mencuci Sepatu Safety Model Flat Shoes Dengan Benar

Image result for Tips Mencuci Sepatu Model Flat Shoes Dengan Benar

Sepatu yaitu item fashion yang penting dari sebuah tampilan. Pikirkan bila penampilanmu sudah terlihat fashionable tetapi sepatu yang dipakai kotor pasti penampilanmu jadi tidak prima. Meskipun dipakai sebagai alas kaki, sepatu perlu perawatan, satu diantaranya dengan membersihkan sepatu dengan benar.

Selain bikin sepatu terlihat bersih dan baru, perawatan dapat bikin sepatu lebih tahan lama. Termasuk type sepatu flat shoes yang akan kita ulas dalam artikel ini. Bagaimana caranya membersihkan sepatu flat shoes dengan baik dan benar? Simak pembahasannya berikut ini.

Sepatu safety yang memiliki bahan kulit pasti cara membersihkannya tidak sama dengan sepatu yang memiliki bahan kanvas. Jadi cara bersihkan sepatu yang baik dan benar yaitu sesuai dengan bahan sepatu. Berikut ini yaitu tipsnya :

Sepatu berbahan kanvas atau kain 
Bersihkan sepatu berbahan kanvas atau kain yaitu dengan menyikatbagian sepatu yang kotor memakai sikat gigi dan detergen. Selain detergen, dapat pula memakai baking soda agar warnanya tidak mudah sirna. Setelah usai disikat, basuh dengan sedikit air agar busa yang melekat pada kain hilang. Kemudian berikan gumpalan kertas koran dan jemur di tempat yang sejuk.

Sepatu berbahan kulit 
Bersihkan bagian kotor sepatu bahan kulit dapat memakai sikat yang berbulu halus. Cara menyikatnya dengan arah yang berlawanan dengan permukaan kulit. Setelah noda hilang, bersihkan permukaan sepatu safety online dengan memakai lap kering dan bersih. Bersihkan sepatu berbahan kulit tak perlu memakai detergen maupun baking soda.

Sepatu berbahan suede 
Bersihkan sepatu safety jakarta yang memiliki bahan suede baiknya tidak memakai air sedikitpun. Bagian kotor dibersihkan dengan sikat dan suede brush khusus (tanpa ada detergen). Step finishingnya dibersihkan dengan memakai penghapus karet.

Sepatu berbahan denim 
Keunggulan sepatu berbahan denim yaitu tidak mudah kotor jadi tidaklah terlalu sering dibersihkan. Tetapi bukanlah bermakna anda membiarkan sepatu saat kotor. Langkahnya bersihkan sepatu berbahan denim dapat lewat cara menyeka atau memukul sepatu agar kotoran dan debunya tidak melekat.

Tetapi bila kotoran yang melekat susah dibersihkan, pakai sikat dan detergen. Upayakan menyikatnya dengan gerakan satu arah. Setelah usai basuh sampai tak ada sisa busa ditergen yang ketinggalan sampai bersih, karena sisa ditergen dapat bikin warna denim luntur.

Menjemur sepatu yang benar yaitu ditempat yang sejuk dan tidak menjemurnya segera dibawah cahaya matahari. Hal itu dilakukan agar warna sepatu tetaplah terbangun dan tidak sirna. Setelah bersih sepatu harus disimpan ditempat yang bersih dan kering.

Bagaimana, mudah sekali bukan? Membersihkan sepatu flat shoes yang baik dan benar dapat bikin koleksi sepatumu tetaplah awet dan terlihat seperti masihlah baru. Selamat coba!

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Kontributor

Diberdayakan oleh Blogger.